18 July 2019

Harga emas turun dari level tertinggi, masih menguat dalam dua pekan

KONFRONTASI -  Harga emas melanjutkan koreksi perdagangan kemarin setelah mencapai level tertinggi sejak Mei 2018 pada Rabu pekan ini. Jumat (22/2) pukul 8.09 WIB, harga emas untuk pengiriman April 2019 di Commodity Exchange berada di US$ 1.327,6 per ons troi, turun tipis dari US$ 1.327,8 per ons troi pada penutupan perdagangan kemarin.

Dalam dua hari terakhir, harga emas melorot 1,51% dari level US$ 1.347,9 per ons troi di hari Rabu. Harga emas masih mencatat kenaikan mingguan dalam dua pekan terakhir. Rilis catatan rapat Federal Reserve menjadi salah satu penekan harga emas. Posisi The Fed yang masih bertahan di suku bunga sekarang menyebabkan investor mengambil untung dari pasar emas. Nilai tukar dollar AS menguat setelah rilis catatan rapat The Fed.

"Ada alasan teknikal dan fundamental pada penurunan harga emas. Saat ini harga berada dalam tekanan jual secara teknikal," kata Margaret Yang, analis CMC Market kepada Reuters.

Wang Tao, analis Reuters mengatakan, harga emas spot sebelumnya mencapai level resistance US$ 1.351 per ons troi pada perdagangan intraday.

Sugandha Sachdeva, vice presidendt, metals, energy and currency research Religrae Broking mengatakan, setelah menembus support US$ 1.300 per ons troi, harga emas terus mendaki dan melewati support kuat US$ 1.326. "Hal ini memantapkan langkah emas untuk melanjutkan tren naik menuju US$ 1.365 per ons troi dalam jangka pendek," kata dia.(Jft/Kontan)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...