28 March 2020

El Clasico: Duel Dua Tim yang Terluka

KONFRONTASI -  Mantan Direktur Real Madrid, Jorge Valdano, menyebut El Clasico jilid 2 adalah duel dua tim terluka. El Real dan Barcelona tengah dalam kondisi kurang baik.

Laga El Clasico jilid 2 musim ini akan tersaji di Santiago Bernabeu pada pekan ke-26 Liga Spanyol, Minggu (2/3/2020) dini hari WIB. Menjelang duel ini, Barcelona dan Madrid sama-sama mencatat hasil yang kurang memuaskan di Liga Champions.

Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Napoli di San Paolo, sedangkan Madrid kalah 1-2 di kandang dari Manchester City. Hasil tersebut seperti menjadi cerminan performa keduanya di musim ini. Barcelona dan Madrid belum menemukan konsistensi permainan mereka.

 

Los Blancos sempat tak terkalahkan sejak Oktober. Namun di tiga laga terakhir, mereka tak sekalipun meraih kemenangan.

Kondisi tersebut membuat Barcelona berhasil menggusur mereka dari puncak klasemen. Padahal, Blaugrana sendiri juga ditimpa banyak masalah. Mereka harus berganti pelati dari Ernesto Valverde ke Quique Setien karena tampil tak memuaskan.

Menilik kondisi kedua tim saat ini, Valdano menilai laga El Clasico nanti sebagai duel dua tim yang terluka. Meski begitu, ia berharap duel ini tetap menarik karena kedua tim butuh kemenangan demi mengangkat mental mereka.

"El Clasico ini adalah duel tim yang terluka. Barca dan Madrid sedang mengalami masa-masa sulit. Barcelona membaik (di La Liga) dan bisa menggusur Real Madrid. Performa buruk mereka membuat Barca berada di posisi yang lebih baik," tutur Valdano dikutip dari Ondacero.

"Ada banyak pihak yang mengatakan setelah pertandingan (melawan City), mereka hanya akan berlaga di hari Minggu untuk menghindari kekalahan. Namun ini adalah El Clasico, semua penderitaan yang ada bisa ditepikan. Ada banyak pemain berpengalaman di Real Madrid dan mereka bermain di kandang," ungkapnya menambahkan.(Jft/Sepakbola)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...