23 October 2019

Dinamika Nilai Tukar Rupiah Dibuka Melemah ke 14.534 per Dolar AS

KONFRONTASI -    Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, mengibaratkan perekonomian Indonesia saat ini seperti sebuah kapal yang sedang mengarungi gelombang besar untuk mencapai tujuan.

"Sama seperti sebuah kapal yang sedang berlayar menuju suatu tujuan, kita tidak bisa berharap setiap saat laut akan selamanya tenang, terkadang cuaca tidak bersahabat dan terjadi gelombang besar, bahkan mungkin diterjang tsunami. Pada keadaan seperti inilah pilihan-pilihan keputusan harus diambil agar semua penumpang selamat dan kapal tetap berlayar menuju tujuan yang telah ditetapkan," ujar Sri Mulyani melalui akun instagramnya seperti dikutip SINDOnews di Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Perumpaan tersebut, kata dia, demikian juga dengan sebuah kebijakan publik. Setiap keputusan yang diambil akan berdampak terhadap masyarakat, namun itu semua harus dilakukan.

"Dan kebijakan yang diambil harus mempunyai integritas tinggi agar dipercaya oleh masyarakat. Pemerintah harus mempunyai trust dari masyarakat," katanya.

Untuk itu, Sri Mulyani optimis bila memiliki trust dan confidence maka bisa mengatasi guncangan ekonomi global yang tidak menentu.

"Walaupun terdapat guncangan yang hebat, masyarakat akan tetap percaya dan yakin bahwa guncangan tersebut akan terlewati dengan selamat. Pemerintah yang dipercaya masyarakat karena mempunyai integritas yang sudah teruji adalah sangat tak terhingga nilainya," tandasnya.(jft/kabar24)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...