11 December 2019

Daripada Capek Mikirin Kondisi Politik, Jokowi Lebih Baik Fokus Mikirin Investasi

KONFRONTASI - Kondisi politik tidak akan mempengaruhi target pencapaian investasi Indonesia di tahun dapan.  Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mengatakan kondisi politik bukan merupakan faktor utama yang menghambat peningkatan investasi tahun ini.

"Jadi, kalau kondisi politik ya memang di satu sistem yang menerapkan demokrasi, tentunya bukan hal yang terlalu luar biasa. Kami lihat sendiri di belahan bumi lain, kondisi seperti itu pun memang terkadang tidak terelakkan," kata Mahendra, di Jakarta, Selasa 7 Oktober 2014.

Daripada mengkhawatirkan kondisi politik dalam negeri, imbuhnya, lebih baik pemerintah fokus untuk menggenjot investasi tahun depan. "Karena kami juga lihat di beberapa negara lain dalam kondisi politik yang demokratis, hal-hal seperti itu terjadi. Tetapi yang perlu disikapi adalah respons dari kebijakan dan delivery pembangunan itu sendiri," katanya.

Mahendra menuturkan, langkah yang perlu dilakukan adalah menjaga iklim investasi, agar tetap kondusif dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Tapi, pada gilirannya adalah tingkat pertumbuhan ekonomi. Lalu, juga kebijakan dari pemerintah yang akan dikaitkan dengan kondusif atau kurang kondusifnya iklim investasi. Jadi, lebih ke sana," katanya.[ian/vvn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...