19 November 2019

Buwas Temukan Ada Beras Raskin Disimpan di Gudang Bulog Lebih dari 1,5 Tahun

KONFRONTASI-Beras miskin (raskin) yang sekarang ganti nama menjadi beras sejahtera (restra) mestinya sudah dibagikan kepada masyarakat, namun ternyata Perum Bulog menyimpan beras miskin (raskin) di gudangnya hingga 1,5 tahun.

Perum Bulog mendapati raskin di gudangnya itu setelah bongkar-bongkar. ”Hasilnya ada stok beras yang disimpan lebih dari 1,5 tahun lebih di gudang Bulog,” kata Direktur Utama Bulog Budi Waseso (Buwas), Selasa (26/6).

Ia membenarkan bahwa beras itu mestinya segera didistribusikan untuk program raskin kala itu. Tapi ternyata masuk di gudang dan menjadi stok yang tidak segera didistribusikan. Ke depan Perum Bulog akan melakukan pembenahan, dengan melakukan pengeluaran atau disposal beras yang disimpan lebih dari 4 bulan.

“Kita sudah melakukan langakah-langkah perbaikan evalausi masalah. Khususnya kualitas beras yang ada di Bulog karena Bulog bertanggung jawab menyediakan barang berkualitas,” jelasnya.

Harapannya, beras yang sudah disimpan lama dan nilanya turun akan di disposal untuk diganti dengan beras baru yang berkualitas.  “Nanti, maksimal beras yang ada di Bulog lama 4 bulan. Lebih dari itu akan dikeluarkan dari gudang Bulog,” tutupnya.[mr/poskt]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...