18 February 2018

Berhasil Rebound, Dihantui Rencana Kenaikan Suku Bunga The Fed, IHSG Bisa Melemah Lagi

KONFRONTASI -  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berhasil kembali ke jalur positifnya. Tercatat pada penutupan perdagangan tadi IHSG rebound dengan naik 17,931 poin (0,28%) ke level 6.523,45.

Meski begitu, Kepala Risey Equator Sekuirtas David Sutyanto menilai IHSG masih berpeluang untuk kembali ke zona merah. Sebab sentimen utamanya dari rencana kenaikan suku bunga acuan The Fed masih menghantui.

"Jadi masih ada kemungkinan turun. Ini kan masih belum jelas. Pasar masih menunggu pernyataan The Fed arahnya mau kemana," tuturnya saat dihubungi detikFinance, Senin (12/2/2018).

David menilai, pelemahan IHSG akan berakhirnya jika The Fed sudah mengeluarkan pernyataan mengenai rencana kenaikan suku bunga acuannya.

Memang menurutnya saat ini ada sentimen positif yang mampu mendorong laju IHSG. Namun sebelumnya kenaikan IHSG sudah terlalu tinggi sehingga rawan koreksi.

"Sentimen kenaikan dari rating, kemudian Moody's juga katanya mau menaikkan rating kita. Sentimen positif ada tapi kenaikan IHSG sudah tinggi. Sesuatu yang naik tinggi sekali kena sentimen sedikit langsung drop down," tuturnya.

David memperkirakan IHSG masih bisa melemah hingga zona 6.300. Oleh karena itu dia masih merekomendasikan untuk menggunakan strategi buy on weakness atau tunggu sampai level terendah saham jika ingin membelinya. (JFT/DETIK )

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...