16 October 2018

Belum Tuntas, Penggabungan Transjakarta dengan KRL

KONFRONTASI - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengapresiasi langkah PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dalam mengintegrasikan layanan busnya dengan KRL Jabodetabek.
Direktur Utama PT KCJ, M N Fadhila mengatakan, sejauh ini sudah ada empat stasiun. Empat stasiun itu yakni Tebet, Cawang, Palmerah, dan Pesing.

Namun, Fadhila mengingatkan bahwa, masih ada sejumlah stasiun KRL yang hingga saat ini menunggu realisasi integrasi dengan Transjakarta.

"Stasiun yang juga telah siap untuk berintegrasi dengan Transjakarta yakni Manggarai dan Duren Kalibata," ujar Fadhila dalam siaran persnya, Rabu (20/4).

Saat ini Stasiun Duren Kalibata setiap harinya melayani rata-rata sekitar 17.077 penumpang, sementara Stasiun Manggarai melayani 16.219 penumpang. Karena itu, dia berharap integrasi Transjakarta dengan KRL bisa segera beres.

"Dengan jumlah penumpang di kedua stasiun tersebut yang cukup banyak, maka integrasi dengan moda angkutan lain terutama Transjakarta akan memberi manfaat bagi pengguna maupun bagi Transjakarta sendiri," kata Fadhila.(Juft/  Jpnn )

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...