16 November 2019

Artha Sekuritas : Investor Cermati Data FDI, IHSG Diperkirakan Menguat Pekan Ini

KONFRONTASI - Artha Sekuritas memperkirakan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dapat melanjutkan penguatan pada awal pekan ini.
 
Pada akhir perdagangan Jumat (19/7/2019), IHSG ditutup menguat 0,83 persen ke level 6.456. Penguatan tersebut didorong oleh sektor industri dasar yang naik 2,48 persen dan sektor manufaktur  yang tumbuh 1,44 persen. 
 
Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menjelaskan penguatan itu juga ditopang oleh optimisme setelah turunnya suku bunga Bank Indonesia (BI). Sementara itu, seluruh bursa Asia kompak menguat setelah aura dovish dari bank sentral AS (Federal Reserve) makin terasa.
 
“Secara teknikal, candlestick IHSG membentuk long white body mengindikasikan akan melanjutkan penguatan. Pergerakan akan dipengaruhi rilisnya data Foreign Direct Investment (FDI) di Indonesia,” paparnya dalam riset harian, Senin (22/7).
 
Pada awal pekan ini, bursa di kawasan Asia dibuka melemah mengikuti pelemahan pada akhir perdagangan bursa AS. Hal itu ditengarai dipengaruhi eskalasi konflik AS—Iran setelah kapal tanker milik Inggris ditangkap Iran.
 
Hal tersebut dinilai investor AS sebagai konsekuensi dari tekanan AS terhadap Iran yang berlebihan. Investor pun khawatir bentrok kali ini dapat berlanjut hingga operasi militer.
 
Artha Sekuritas merekomendasikan saham-saham berikut untuk dicermati hari ini:
PT Aneka Tambang Tbk. — ANTM
TP 980—1.000
 
PT Waskita Beton Precast Tbk. — WSBP
TP 436 — 442
 
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. — BBRI
TP 4.630 — 4.680
 
PT Bumi Serpong Damai Tbk. —BSDE
TP 1.560 — 1.600
 
PT Jasa Marga (Persero) Tbk. -- JSMR
TP 6.500 —  6.600
 
BUY
PT Summarecon Agung Tbk. — SMRA
TP 1.300 — 1.350.(jft/BisnisIndonesia)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...