7 April 2020

Alhamdulillah Indonesia Bebas Corona, Menkes Terawan: Semua Berkat Doa-doa

KONFRONTASI -   Indonesia merupakan salah satu negara yang sejauh ini masih bebas dari virus corona (Covid-19). Padahal, negara tetangga Indonesia seperti Australia, Malaysia dan Singapura sudah teridentifikasi ada warganya yang positif terjangkit virus asal Wuhan, Provinsi Hubei, China itu.

Sejumlah kalangan heran mengapa Indonesia begitu "sakti" sampai-sampai tak satupun warganya positif terpapar virus mematikan itu. Salah satu pihak yang heran Indonesia tidak terdampak virus corona yakni, organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO).

 

Saat dikonfirmasi awak media terkait banyaknya pertanyaan soal Indonesia yang kebal terhadap virus corona, Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto menanggapinya santai. Kata Terawan, secara medis hanya doa yang dapat mengebalkan bangsa Indonesia dari virus corona.
 

"Secara medis doa, semua karena doa, saya yakin doalah yang membuat kita semua (bebas virus corona)," ujar Terawan kepada awak media menyoal Indonesia bebas virus corona, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020).

Terawan sempat menyinggung proses pemeriksaan dan observasi ratusan WNI asal Wuhai, China, di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) yang transparan sejak awal. Dari hasil observasi selama 14 hari di Natuna, sebanyak 238 WNI dinyatakan sehat dan bebas dari virus corona.

Bahkan, kata dia, hasil pemeriksaan dan observasi ratusan WNI itu dilengkapi dengan sertifikasi. Tak hanya itu, sambungnya, hasil pemeriksaan ratusan WNI dari Wuhan itu juga turut disaksikan perwakilan WHO.

"Ini semua disaksikan teman WHO dari representatif kepalanya di sini, sehingga mereka, beliau bisa melihat langsung betapa kita ini sangat terbuka dalam informasi tidak ada yang disembunyikan," tandasnya.(jFt/WartaEkonomi)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...