28 February 2020

5 Destinasi Wisata Unggulan yang Dirahasiakan Rizal Ramli

KONFRONTASI - Kemenko bidang Maritim dan Sumber Daya bakal membangun lima objek wisata besar guna menumbuhkan industri pariwisata nasional.

Kata Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, pengembangan pariwisata nasional masih tergolong lambat. Padahal, potensi pariwisata yang dimiliki Indonesia, cukup besar. Diyakini mampu mendorong pembangunan ekonomi. "Esensinya kami ingin membangun lima top destination," ujar Rizal di Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Sejauh ini, Rizal masih merahasiakan lima destinasi yang layak dikembangkan untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman). Alasannya, khawatir daerah lain iri lantaran tidak masuk prioritas. "Nantilah kami beritahu. Kalau sekarang nanti daerah yang lain iri lantaran enggak dilibatkan," tutur dia.

Selanjutnya, Rizal menyebut beberapa wilayah dan lokasi wisata yang sudah ada. Perlu promosi yang lebih gencar agar sejumlah lokasi wisata di tanah air lebih di kenal dunia luar. "Contohnya di Flores Labuanbajo, dan Danau Toba. Itu Danau Toba bisa menjadi Monako Asia," tutur dia.

Rizal menambahkan, aspek krusial yang wajib menjadi perhatian penting dalam membangun objek wisata adalah keamanan dan kenyamanan. Begitupun berbagai fasiltas dan akses infrastruktur yang terbangun, wajib tersedia agar menarik wisatawan khususnya dari luar negeri.

"Turis datang itu yang penting aman dan nyaman. Fasilitas semua ada, dan yang penting itu bersih. Kalau jorok turis mana mau datang," kata Rizal.

  (Juft/Inilah)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...