24 February 2020

3 Blok Migas Rusia Masuk Bidikan Pertamina

Konfrontasi - PT Pertamina (Persero) belum lama ini tengah membahas kerjasama dengan BUMN migas Rusia Rosneft. Dari kerjasama tersebut Pertamina berencana akan masuk ke Rusia untuk mengelola blok migas.

Direktur Utama PT Pertamina Dwi Sutjipto mengatakan, setidaknya ada tiga blok migas yang telah masuk dalam bidikan Pertamina."Banyak sih. Kita lagi serius kira-kira tiga," tuturnya di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Minggu (15/5/2016).

Senada dengan Pertamina, Rosneft juga tengah mengincar blok migas di Indonesia. Salah satunya blok migas Tuban yang akan dikembangkan. Namun Dwi masih belum bisa memastikan akan hal tersebut.

"Hari hari ini kita rasa akan membahas agreement. Jadi kalau seluruh item di agreement ini clear enggak kira akan lanjut," imbuhnya.

Keputusan tersebut dipastikan Dwi akan diumumkan pada akhir bulan ini. Namun hal itu tergantung tawar menawar antara Pertamina dengan Rosneft.

"Ya banyak, aspek legal, aspek ekonomis. Best offer apa yang bisa disampaikan. Termasuk Pertamina kan ingin, kalau Pertamina juga investasi di Rusia untuk upstream nya. Nah itu kita minta keyakinan bahwa itu akan terbuka," pungkasnya. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...