20 May 2019

Unimal Aceh Siap Terima Penghapal Quran, Hafiz

ACEH-Universitas Malikussaleh (Unimal), kampus negeri di  Aceh Utara, terus meningkatkan akreditasi jurusan di kampus tersebut. Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Apridar menyebutkan pihaknya menargetkan seluruh jurusan mendapat akreditasi dengan nilai B.

“Misalnya, yang sudah naik peringkat itu seperti jurusan manajemen naik dari C ke B, begitu juga paska sarjana Ilmu Manajemen dari C ke B,” sebut Prof Apridar, Senin (25/1).

Selain itu, jurusan ilmu hukum juga meningkat dari C naik menjadi B. “Sementara itu sebagian yang C di Fakultas Teknik sedang reakreditasi di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT),” kata dia pada aktual.com.

Sementara untuk akreditasi institusi, Unimal sedang menyiapkan kelengkapan berkas. Tahun lalu, sambungnya, pihaknya telah dua kali mendatangkan tim BAN PT untuk melatih tim yang menyusun berkas akreditasi institusi tersebut.

“Jadi, kita sangat serius untuk akreditasi itu. BAN PT sudah mengeluarkan surat edaran bahwa sampai 10 Agustus 2019 mendatang seluruh perguruan tinggi harus terakreditasi institusinya,” ujar Prof Apridar.

Pada bagian lain, mulai tahun ini Unimal menerima hafiz (penghapal Quran) di kampus tersebut.

“Kita akan minta ke Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dikti) memprioritaskan kelulusan untuk hafiz di Unimal,” ucap dia.

Dia menambahkan, seluruh hafiz bisa menghubungi panitia lokal penerimaan mahasiswa baru di Biro Akademik Unimal.

“Seluruh jalur penerimaan seperti SNMPTN, SBMPTN dan UMBPT kita beri ruang sebesar-besarnya untuk para hafiz ini. Kami memperjuangkan hafiz untuk lulus di Unimal,” terangnya.

Program itu, sambung Apridar, akan berlangsung pada tahun-tahun berikutnya. “Ini perhatian khusus kita untuk mereka yang mendedikasikan dirinya sebagai hafiz,” pungkas Prof Apridar.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...