12 December 2019

Rizal Ramli Sambut Tim SMP Labschool,Juara Tari di Spanyol

KONFRONTASI- Tim tari Danadyaksa Budaya dari SMP Labschool Cibubur, Jakarta Timur, menjadi juara umum kategori 8-16 tahun di Fiestalonia Milenio atau Dancing Catalonia di Spanyol beberapa waktu lalu. Tim beranggotakan 44 orang ini tiba di Tanah Air, Minggu, 27 Maret 2016, dan disambut Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli.

"Saya bangga sekali. Bangsa kita paling unggul dalam hal budaya juga kesenian di Asia Tenggara. Anak-anak kita mampu membuktikan budaya kita unggul," kata Rizal saat menyambut mereka di Bandar Udara Soekarno-Hatta. Kementerian Koordinator Kemaritiman membawahi beberapa kementerian, termasuk Kementerian Pariwisata.

Dancing Catalonia 2016 digelar pada 20-24 Maret lalu di Kota LLoret de Mar, Costa Brava, Spanyol. Dari 10 kategori yang dilombakan, Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara umum lintas kategori.

Dalam perlombaan, Tim Danadyaksa menampilkan empat tarian tradisional Indonesia, yaitu Tarek Pukat dan Ratoh Jaroe asal Gayo, Aceh, Tari Lenggang Langgak asal Betawi, dan Tari Gantar Alak asal Dayak, Kalimantan.

Indonesia berhasil mengungguli 20 negara lain yang menjadi peserta, seperti Armenia, Mesir, Uzbekistan, Israel, dan tuan rumah Spanyol dengan lebih dari 400 partisipan.

"Hal ini memberi kami semangat untuk berkarya, berprestasi, dan terus membanggakan Indonesia, khususnya untuk budaya yang begitu banyak. Karena kami tahu, siapa lagi yang membanggakan negara kita kalau bukan generasi mudanya," ujar ketua rombongan, Cantika Riviera.(Tempo)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...