19 November 2019

Pekan Batik Internasional Pekalongan Berlangsung Meriah

Konfrontasi - Ratusan gerai kuliner dan kerajinan batik memeriahkan kegiatan festival Pekan Batik Internasional (PBI) Kota Pekalongan, Jawa Tengah, yang digelar pada 30 Juli 2015.

Koordinator Stand PBI Kota Pekalongan, Supriono di Pekalongan, Kamis (30/7), mengatakan bahwa jumlah stand sebanyak 210 unit terdiri atas stan batik dan handycraft 120 unit dan stand kuliner 90 unit.

Menurut dia, kegiatan Pekan Batik Internasional 2015 tersebut akan berlangsung mulai 30 Juli hingga 3 Agustus mendatang.

Adapun peserta stand kuliner dan kerajinan batik, serta handycraft tersebut, kata dia, diikuti warga Kota Pekalongan, sejumlah daerah, dan beberapa kementerian.

"Untuk stand batik dan handycraft berada di kawasan GOR Jetayu sedang stand kuliner di sekitar Jalan Raden Saleh dan Diponegoro," katanya.

Kepala Bidang Kebersihan Pengelolaan Sampah dan Limbah Badan Lingkungan Hidup Kota Pekalongan, Heru Sukamto mengatakan pemkot telah menyiagakan sekitar 15 petugas kebersihan yang bertugas memungit sampah yang dibuang di jalan oleh para pengunjung di lokasi pameran itu.

Selain mengerahkan belasan petugas kebersihan, kata dia, pemkot juga menyiapkan dua armada untuk mengangkut sampah yang sudah dikumpulkan itu.

"Kami mengimbau pada para pengunjung membuang sampah pada tempatnya atau dibuang pada tong sampah yang disediakan disetiap lokasi stand," katanya. (rol/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...