11 December 2019

Nira Lesmana Bocorkan Pembuat Puisi Di Film AADC II?

KONFRONTASI -  Siapa yang tak kenal dengan film Ada Apa Dengan Cinta atau yang tenar dengan singkatan AADC. Kisah percintaan Rangga dan Cinta itu sempat menjadi magnet bioskop Indonesia di tahun 2002. Film yang banyak dibumbui puisi roman itu, akan kembali dirilis versi keduanya.

Lantas pertanyaannya puisi milik siapa yang akan ditampilkan pada sekuel kali ini? Bukan lagi Sumandjaja, kali sang sutradara Mira Lesmana justru memilih pria asal Bone, Sulawesi Selatan bernama M. Aan Mansyur. Pemilik akun twitter @hurufkecil ini ternyata sudah pernah meluncurkan beberapa buku puisi dan novel.

“Bulan April lalu, waktu persiapan peluncuran buku puisi saya di Jogja, mbak Mira bertanya, “Kami lagi mau bikin AADC2 nih, dan kita butuh puisi. Kamu mau nggak?” ungkap M. Aan Mansyur dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/12).

Baginya film ADDC cukup bersejarah bagi kehidupan percintaannya. Aan dan sang mantan boleh dibilang sering menontonnya. Jadi ketika tawaran itu datang, ia mengaku cukup tak menduganya. Walaupun pada akhirnya tawaran itu tetap diterimanya.

Pengerjaan puisi AADC II dilaluinya dengan perjalanan yang cukup panjang. Mulai dari menonton kembali film AADC pertama, membaca buku tentang kota New York, hingga mengikuti sejumlah akun Instagram orang-orang yang memotret kota New York sudah dilakoninya demi melihat warna-warninya. Sementara demi mengenal karakter para pemainnya, Aan pun berteman di jejaring sosial dengan sejumlah pemain di sosial media.

“Yang lucu, seperti saat Dian post di Instagram, tiba-tiba ponselku hang, karena banyak banget yang mention berhubung Dian foto sambil baca buku puisiku,” kelakarnya. (Juft/Kontan)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...