23 October 2019

Lulusan Termuda Unpad, Usia 18 Tahun,

KONFRONTASI -  Mahasiswa ini tidak menyangka bakal meraih predikat sebagai lulusan termuda dari Universitas Padjadjaran (Unpad).

Mahasiswa itu adalah Ilham Phalosa Raswera yang Rabu (2/8/2017) ini dinobatkan sebagai lulusan termuda dari Fakultas Psikologi Unpad dan mendapatkan nilai pujian.

"Saya tidak menyangka bisa menjadi lulusan termuda. Saya pernah mengira bakal lulus Februari 2017tapi tidak dapat. Akhirnya lulus bulan ini," ujar Ilham, ditemui seusai acara wisuda di Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu (2/8/2017).

Baca: Jembar Boys33, Grup Rekan Almarhum Ricko Agendakan Ziarah Tiap Sebelum Menonton Persib

Menurut Ilham, bagi dirinya menjadi lulusan termuda tidak aneh lagi sebab saat berusia tiga tahun pun sudah masuk Taman Kanak-kanak.

Selain itu, ia juga berhasil mengikuti kelas akselesari sewaktu duduk di bangku SMA. Tak heran Ilham memulai studinya di Unpad dalam usia yang sangat muda.

"Waktu masuk Unpad usia saya 15 tahun. Saya bisa menyelesaikan studi di Unpad tiga tahun enam bulan. Jadi usia saya sekarang 18 tahun lebih," ujar Ilham.

Seusai acara wisuda, terlihat rekan-rekannya sesama mahasiwa memberikan selamat dan bunga sambil berfoto bersama. Terdengar ucapan "ciee selamat Ilham jadi lulusan termuda"

Orangtua Ilham juga turut hadir pada prosesi wisuda ini.

Ny Maisura Kumentas, Ibu Ilham, mengaku bangga anaknya meraih predikat lulusan termuda.

"Saya bangga sekali, Ilham itu walaupun memiliki banyak aktivitas tapi bisa menyelesaikan studinya dan mendapatkan cumlaude," ujar Maisura.

Senada dengan Maisura, ayah Ilham, Dadang Muwardi mengungkapkan kebanggaannya dan dukungannya kepada Ilham.

"Saya sangat bangga, Ilham walaupun anak tunggal tapi dia dapat memegang amanah orang tua," ujar Dadang yang duduk di kursi roda saat menghadiri wisuda anaknya ini.

Ilham sendiri saat ditanya tentang rencana kedepannya mengatakan ingin meneruskan studinya ke jenjang master.

"Rencana saya sekarang ingin ambil master psikologi pendidikan di Unpad dan ingin jadi dosen di Unpad," ujar Ilham.

Namun Ilham, juga mengatakan ia bercita-cita menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.(Jf/Trbn)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...