28 February 2020

Luarbiasa, Nenek dan Cucu Ini Lulus Kuliah & Diwisuda Bersamaan!

KONFRONTASI -  Belinda Berry (62 tahun) datang ke acara wisuda Chicago State University, pertengahan Desember lalu. Bukan datang sebagai tamu undangan, Belinda datang untuk diwisuda. Menariknya, Belinda diwisuda bersamaan dengan sang cucu, Karea Berry yang juga menempuh pendidikan di universitas itu. 

Dikutip ABC, keduanya diketahui masuk kuliah di tahun yang sama. Namun mereka berdua tidak tahu jika pada akhirnya akan menyelesaikan studi bersama. Belinda menempun program studi bisnis, sementara sang cucu mengambil jurusan hukum pidana.

"Ini tidak pernah direncanakan. Kami masuk di tahun yang sama dan tidak pernah tahu akan menyelesaikannya bersama. Karena saya mengambil kelas penuh, sementara nenek mengambil kelas part-time. Dan ini mengalir begitu saja," ujar Karea.

Hebatnya, Belinda berhasil lulus dengan predikat cumlaude dan meraih IPK 3,8. Untuk bisa menyelesaikan studinya, Belinda juga harus berkutat dengan masalah penyakit yang dideritanya selama dua semester terakhir.

"Jadi untuk dia, bisa lulus dan berada di atas itu sangat luar biasa. Dia inspirasi saya," lanjut Karea.

Belinda mengaku jika pendidikan adalah segalanya. Belinda sengaja kembali bersekolah untuk memperbaiki prospek pekerjaannya. Saat kuliah, Belinda memang selalu berada di puncak. Ia pun menciptakan persaingan yang sehat untuk cucunya saat sama-sama menempuh kuliah.

"Saya sangat terhormat bisa menjadi panutan dan berharap bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda maupun yang sudah tua. Karena tidak ada terlambat untuk melanjutkan pendidikan," tuturnya.

Sang cucu, Karea sendiri akan melanjutkan pendidikannya dengan mengambil program Magister Kesehatan mental di Chicago State University di tahun 2018. Belinda juga akan mengejar gelar magister dalam bisnis.

Menjalani wisuda bersama sebagai cucu dan nenek, Belinda dan Karea ini menjadi sorotan banyak pihak. Selama 150 Chicago State University berdiri, sudah ada 361 upacara wisuda. Namun baru kali ini ada seorang nenek dan cucunya lulus bersama.(Jft/Linetoday)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...