14 October 2019

Kata Wapres JK, Pemuka Agama Jangan Jual Murah Surga

KONFRONTASI - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan semua agama mempunyai tujuan yang sama dalam menjunjung tinggi keselamatan bagi semua umat manusia."Kita setiap hari assalamualaikum, Kristen shalom, Hindu homswastiasu. Intinya sama, mendoakan keslamatan bagi kita semua," ujarnya saat memberi sambutan di acara Milad Muhammadiyah ke-102 di Nusantara IV, gedung DPR, Senayan, Jakarta (Kamis, 20/11).

Konflik yang mengatasnamakan agama terjadi lantaran para pemuka agama yang dianut kaum tertentu menjual murah surga. Artinya, mereka mengajarkan bahwa membunuh atau dibunuh akan mendapat ganjaran surga. Sehingga banyak orang rela melakukan hal-hal anarki di luar akal sehat untuk mewujudkan impian mereka di surga.

"Orang bom melakukan bunuh diri tentu bukan cari uang, tapi mau masuk surga, mari kita sejajarkan (jelaskan) bahwa masuk surga tidak semudah itu," lanjut JK, begitu ia disapa.

Apabila masyarakat Indonesia memahami hakekat beragama, masih lanjut JK, tentu negeri ini tidak akan pernah terjadi konflik agama.

"Kita harus jaga soliditas yang baik, untuk kehidupan kita sehari," tandasnya.[ian/rm]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...