29 May 2017

Isi Liburan sekolah, Pemkot Denpasar Gelar Kemah Budaya

KONFRONTASI-Pemerintah Kota Denpasar akan menggelar acara kemah budaya ke-VII pada di Wantilan Pura Desa Peguyangan Kaja diikuti melibatkan siswa SMP dan SD selama tiga hari, 25-28 Juni 2014.

"Dalam kemah budaya itu akan diberikan pemahaman terkait dengan tata cara berbusana ke pura, sehingga remaja tidak berpakaian menyeleneh saat melaksanakan sembahyang," kata Koordinator Pendidikan Pelatihan Dinas Kebudayaan Kota Denpasar Ida Bagus Cahaya, Jumat.

Selain itu, acara kemah budaya akan diisi dengan lomba mengarang dengan tema "kotaku rumahku", pada sub-karangan juga diwajibkan berisi tema kota rumah impian dan untuk peserta pihaknya sudah mengirimkan undang ke setiap sekolah.

Pihaknya juga akan mengadakan kegiatan jelajah pusaka dengan mengunjungi kawasan bersejarah di Kota Denpasar seperti, Puri Pemecutan, Pura Maospahit, Kawasan Gajah Mada, Catur Muka, Hotel Inna Bali dan Puri Satria.

"Tempat itu merupakan tempat bersejarah sehingga anak-anak perlu mengetahuinya," kata Ida Bagus Cahaya.

Menurut dia, kegiatan jelajah pusaka itu dapat mengembangkan karakter anak dengan belajar dari sejarah kotanya yang akan dilaksanakan mulai 17 hingga 18 Mei 2014.

Sementara itu, Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra sangat mendukung kegiatan tersebut karena memberikan liburan postif kepada anak sekolah, sekaligus dapat mengembangan karakter mereka.

"Kegiatan ini sangat bagus bagi anak-anak, jika bisa jelajah pusaka itu melewati Museum Bali, karena di sana terdapat sejarah mengenai perkembangam Kota Denpasar dan Pulau Bali," ujarnya.

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



News Feed

loading...

Baca juga


Loading...