16 December 2017

Inilah Manuver 6 Jupiter Aerobatic Team di langit Aceh jelang pembukaan Sail Sabang 2017

KONFRONTASI -  Ragam persiapan terus dilakukan jelang pembukaan Sail Sabang 2017. Bahkan hari ini, Jumat (1/12) enam pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) mulai melakukan manuver di langit Sabang.

Pesawat take off melalui Bandara Lanud Maimun Saleh Sabang sekitar pukul 10.00 WIB. Saat tepat berada di langit Sabang, pesawat langsung bermanuver dengan berputar-putar di udara, meluncur tegak lurus ke atas dengan mengeluarkan asap di ekornya, lalu meluncur bebas kepala pesawat ke bawah.

Keenam pesawat JAT tersebut bermanuver di atas Pelabuhan CT3 BPKS, lokasi tempat acara Sail Sabang.

Warga yang menonton sangat menikmati manuver enam pesawat tersebut dari depan Kantor Wali Kota Sabang yang memang dikhususkan untuk penonton. Rencananya, Sail Sabang akan dibuka Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla pada Sabtu (2/12) besok.

"Ini gladi atau latihan persiapan besok. Siang ini juga KASAU (Kelapa Staf Angkatan Udara)," kata Danlanud Letkol Pnb A.P.U Tarigan, saat ditemui di lokasi.

Ditambahkan Tarigan, Kasau Marsekal Hadi Tjahjanto rencananya akan tiba di Bandara Lanud Sabang siang nanti sekitar pukul 14.00 WIB.

"Nanti siap Jumat akan ada pertemuan dan konferensi pers secara resmi dengan Kasau," jelasnya.(Jft/HT)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...