29 February 2020

Gairah Hijab Indonesia di Negeri Sakura

Konfrontasi – Jilbab merupakan busana muslim yang tak terpisahkan dari bangsa Indonesia. Animo para hijabers ini mendapat perhatian spesial dari media Negeri Sakura.

Dalam surat kabar harian Sankei, jumlah wanita pemakai jilbab di kota besar di Indonesia semakin banyak. Fenomena ini tidak ditemukan pada era Presiden Soeharto dua dekade silam.

"Wanita di Indonesia dengan trend jilbab sejak 15 tahun kini semakin populer tampaknya. Jilbab yang menutupi rambut dan lehernya kini mulai umum terlihat di Indonesia khususnya di Jakarta. Dulu zaman Soeharto mungkin agak terkekang penggunaan jilbab sehingga dari 100 orang mungkin antara satu atau dua orang saja yang pakai jilbab," tulis koran Sankei edisi Rabu (15/10).

Menurut analis busana Jepang, wanita Indonesia memiliki beberapa alasan untuk mengenakan jilbab. Faktor paling umum yaitu mengikuti aturan agama Islam untuk menutup aurat dan menjaga diri. Selain itu, faktor demokratisi dan kebebasan ekspresi memberi ruang terbuka bagi pengembangan mode busana muslim.

Di Jepang, harga sebuah kain jilbab bisa mencapai 800 yen. Meski terbilang mahal, konsumen hijab merk Indonesia tetap laris manis. Hal ini didukung oleh pemerintah Jepang yang memiliki aturan toleransi sangat baik.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...