26 April 2018

Franky Sahilatua: Aku Mau Presiden Baru. Rizal Ramli pun Haru

KONFRONTASI- Tokoh nasional/mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli PhD belum lupa bahwa beberapa tahun lalu, ketika penyanyi dan musisi merindukan presiden baru, maka Franky Sahilatua (almarhum)  menyenandungkan lagu  presiden baru, karena dia akui  pemilu lalu salah pilih presidennya sehingga rakyat pun susah dan kehidupan makin payah dan gelisah. ''Rakyat semakin susah, hilang harapan.  Aku mau presiden baru, bela rakyat,  presiden yang punya ketegasan jadi pemimpin.''. ungkap Franky  yang duduk berjajaran sebelah Rizal Ramli yang kini terharu mendengar lagu itu.

''Rakyat semakin susah, rakyat hilang harapan. Aku mau presiden baru,'' kata Franky Sahilatua

Lihat: https://www.konfrontasi.com/content/opini/aku-mau-presiden-baru

Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=Z4c9u9KS8iw

Entah apa yang melatarbelakangi, begitu jelang Pilpres  maka penyanyi balada Franky Sahilatua merilis lagu berjudul “Aku Mau Presiden Baru”.

Rizal Ramli, Franky Sahilatua,  Adi Massardi, dll

Aku Mau Presiden Baru

Walau tidak serta-merta secara eksplisit menyebut sosok nama siapa yang dimaksud, tapi setidaknya lagu “Aku Mau Presiden Baru” ini menyiratkan dan sarat dengan muatan kritik yang diarahkan terhadap kepemimpinan presiden terpilih hasil Pilpres 2014. Dalam hal ini  Alex Palit, citizen jurnalis “Jaringan Pewarta Iandependen”, penulis lirik lagu, pendiri Forum Apresiasi Musik Indonesia (Formasi). Ini lagunya:

Aku mau presiden baru

Bela rakyat yang punya ketegasan jadi pemimpin

Rakyat semakin susah

Rakyat hilang harapan

Karena salah pilih Pemilu kemarin

Aku mau presiden baru

Jangan tebar pesona

Rakyat tak butuh

Rizal Ramli, Franky Sahilatua,  Adi Massardi, dll

Meski “Aku Mau Predisen Baru” ini dirilis lebih satu dekade  lalu, tapi setidaknya konteks lagu ini masih kontekstual diperuntukkan jelang Pilpres 2019, agar tidak salah coblos lagi dalam menentukan pilihan capres 2019; aku mau presiden baru yang bela rakyat dan punya ketegasan jadi pemimpin.

Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=czuJvZcM0u0

Setidaknya lagu “Aku Mau Presiden Baru” ini menjadi pengingat bagi kita agar tidak lagi salah pilih presiden seperti pemilu kemarin, keblusuk memilih capres yang tidak punya ketegasan jadi pemimpin. Lihat: https://www.konfrontasi.com/content/opini/aku-mau-presiden-baru atau https://www.youtube.com/watch?v=Z4c9u9KS8iw

Setidaknya lagu “Aku Mau Presiden Baru” ini menjadi pengingat bagi kita agar di Pilpres 2019, rakyat jangan lagi terjebak, keblusuk atau diblusukan oleh euforia opini atau simulasi pencitraan capres yang mengandalkan tebar pesona* . Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=Z4c9u9KS8iw(kf)

Category: 
loading...

Related Terms