25 May 2017

Film 'Surat dari Praha' Tak Dinominasikan dalam Piala Oscar 2017

KONFRONTASI -  Sebentar lagi, Academy Awards 2017 memperkecil jumlah nominasi di tiap kategorinya. Indonesia yang mengirim 'Surat dari Praha' tak dapat bersaing di kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

Menjelang ajang Oscar 2017, Februari nanti Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) semakin mempersingkat perwakilan film yang ada. Indonesia termasuk dari 85 negara yang mengirimkan filmnya.

Dilansir The Hollywood Reporter, daftar perwakilan Film Berbahasa Asing Terbaik sudah mencapai sembilan produksi. Diumumkan AMPAS, daftar pendek itu bakal dipersingkat lagi menjadi lima nominasi.

Nominasi yang masuk daftar pendek itu di antaranya, ada film Kanada 'It's Only the End of the World' yang dibintangi Marion Cotillard. Aktris cantik itu belakangan melonjak namanya karena menjadi lawan main Brat Pitt dan disebut-sebut biang perceraian Pitt dan Angelina Jolie.

Ada juga film komedi Jerman 'Toni Erdmann' tentang hubungan ayah dan anak yang menuai banyak pujian di festival Cannes tahun ini. Film Iran 'The Salesman' karya Asghar Farhadi turut masuk di kategori. Farhadi pernah masuk dalam nominasi Oscar untuk 'A Seperation'.

Berikut daftar lengkap sembilan film yang akan bersaing di kategori Film Berbahasa Asing Terbaik Academy Awards 2017, yang akan diumumkan 24 Januari mendatang:(Juft/Detik)

 

Category: 

loading...



News Feed

Loading...