1 April 2020

Film Keragaman Hayati Wakatobi Akan Tayang di Televisi Amerika

Konfrontasi - Film keragaman hayati di kawasan Taman Nasional Laut Wakatobi, Sulawesi Tenggara, bakal ditayangkan di sejumlah stasiun televisi swasta di Amerika Serikat.

"Saat ini kami tengah melakukan syuting atau pengambilan gambar tentang keragaman hayati di alam bawah laut di sekitar Pulau Tomia," kata ketua tim pembuatan film tersebut, Cris Steev, di Wangiwangi, Selasa (1/12).

Dalam melakukan pengambilan gambar tentang keragaman hayati alam bawah laut di wilayah perairan laut Pulau Tomia tersebut, pihaknya menggunakan peralatan selam super canggih yang bisa mencapai kedalaman hingga ratusan meter.

Menurut dia, alam bawah laut di kawasan Taman Nasional Wakatobi memiliki keragaman hayati yang cukup tinggi dan menarik untuk ditonton oleh banyak orang.

Oleh karena itu kata dia, melalui kerja sama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Wakatobi, pihaknya akan menjual film keragaman hayati di alam bawah laut Wakatobi tersebut kepada sejumlah stasiun televisi di Amerika.

Dia mengharapkan dengan film alam bawah laut Wakatobi yang ditayangkan melalui televisi tersebut, para wisatawan asal negara-negara di Amerika, terutama para pencita alam bawah laut, akan berkunjung di Wakatobi.

"Kalau para wisatawan asal negara-negara Amerika sudah berkunjung di Wakatobi, tentu akan berdampak positif, bukan hanya masyarakat Wakatobi melainkan juga Indonesia," katanya. (akl/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...