25 August 2019

DKB Gelar Prakongres Kebudayaan Banten

KONFRONTASI-Dewan Kesenian Banten (DKB) bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Banten akan menggelar Prakongres Kebudayaan Banten berbentuk Sarasehan Budaya pada 24-27 November 2015, di Hotel Sol Marina, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Dalam sarasehan tersebut akan digali isu-isu yang akan menjadi topik bahasan dalam kongres yang akan digelar pada 2016 mendatang.

Acara prakongres ini akan dihadiri oleh 6 narasumber dan 60 peserta, terdiri dari budayawan, seniman, akademisi, aktivis, guru, dan perwakilan pemerintah kab/kota se-Banten.

Agus Aris Munandar akan menyampaikan materi “Kapita Selekta Kebudayaan Banten”. Ayang Utriza akan menyampaikan materi “Sejarah Kesultanan Banten”. Heri Yogaswara akan bicara soal “Etnografi Baduy dan BAnten Kidul”. Materi “Pusaka Banten” akan dibawakan Endjat Zaenudrajat. Materi “Menggali Kearifan Lokal Menuju Identitas Kultural Masyarakat Banten” oleh Uten Sutendi. Sementara materi “Membangun Ruang Publik Kebudayaan Banten” oleh Chavchay Syaifullah.

“Hasil dari sarasehan ini akan menjadi dasar-dasar pemikiran yang akan dibawa ke dalam Kongres Kebudayaan Banten 2016 nanti,” ujar Ketua Umum DKB, Chavchay Syaifullah.  

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...