24 July 2019

Bupati Purwakarta Tawarkan Beasiswa Magang ke Luar Negeri

Konfrontasi - Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi optimis jika sektor peternakan akan menjadi salah satu pendongkrak perekonomian Purwakarta. Oleh sebab itu ia menaruh perhatian besar terhadap kemajuan sektor yang satu ini.

Dedi ingin menanamkan budaya mau beternak kepada para generasi muda di Purwakarta. Ia bahkan menyediakan beasiswa magang ke luar negeri bagi mereka yang mau serius menekuni bidang peternakan.

"Ya kita sudah mulai seleksi tahun ini, untuk berangkat pertama itu Maret 2016," kata Dedi saat ditemui di kantor dinas bupati, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (5/11/2015).

Dedi tidak menyebut berapa orang yang akan diberangkatkan. Hanya saja peserta seleksi hanya diperuntukan bagi mereka yang berstatus siswa SD hingga SMA/SMK.

"Ini bukan beasiswa sekolah ya, tapi magang. Untuk saat ini kita khususkan ke peternakan dulu. Nanti bisa saja di bidang lain," tutur Dedi.

Dedi menambahkan, ia ingin para putra asli Purwakarta yang memilih menjadi 'budak angon' (penggembala ternak) bisa menjadi penggembala yang rapi secara tampilan. Selain itu dengan magang di luar negeri, 'utusan' daerah tersebut diminta belajar mengenai bagaimana perlakuan terhadap ternak agar dapat menghasilkan daging yang lebih empuk.

"Kita mau mereka belajar, bagaimana perlakuan kepada sapi-sapi misalnya di Australia, Kobe (Jepang), dan daerah lainnya. Nanti supaya kita kalau makan steak maranggi, gak harus susah-susah makannya," ujar Dedi. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...