19 August 2019

Buku Puisi ''Palestina Aku Memanggilmu'', seberkas sajak yang nyaris hilang, kilas balik

KONFRONTASI- Dunia Barat dan  Islam sangat dikejutkan dengan  kebijakan Presiden AS Donald Trump soal Palestina. Tahun-tahun ini  Palestina kembali bergolak setelah Donald Trump secara sepihak mengakui Jerusalem sbg ibukota Israel. PBB, Paus, Putin mengecamnya.

Pengajar Universitas Paramadina Herdi Sahrasad  yang sewaktu menjadi jurnalis ''Media Indonesia'' menjadi wartawan perang untuk Perang Teluk di Timur Tengah 1990-an, berhasil merekam konflik Palestina dan Timur Tengah ke dalam puisi-puisinya. Dan  kumpulan sajak itu dibukukan dengan judul " Palestina, Aku Memanggilmu''. Herdi melakukan perjalanan ke Mesir, Jordania, perbatasan Irak, Israel, Palestina, Saudi 1990, dan buku puisi " Palestina, Aku Memanggilmu'' diterbitkan tiga tahun lalu oleh Freedom Foundation & PSIK Universitas Paramadina (Januari 2016)  setelah kumpulan sajak itu nyaris hilang beberapa tahun silam.

Buku puisi sahaja ini mungkin bisa menjadi setitik sumbangsih bagi perjuangan Palestina untuk merdeka setelah berpuluh puluh tahun ditindas dan diduduki Israel.

(v)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...