23 November 2017

Apresiasi : Film Nurcholish Madjid Maestro Indonesia dalam Apresiasi Mahasiswa Paramadina

KONFRONTASI- Keluarga besar Grup Apresiasi Sastra, Film dan Musika (Gasfa) dari kalangan mahasiswa Psikologi, Desain,Hubungan Internasional, Komunikasi dan Falsafah Univ. Paramadina memutar film NURCHOLISH MADJID MAESTRO INDONESIA yang sangat menyentuh. Inilah sebagian kisah pergulatan pemikiran dan visi pergerakan Prof Dr Nurcholish Madjid,  sang guru bangsa, mantan Ketua Umum PB-HMI  dan cendekiawan Muslim terkemuka kelas dunia lulusan Pondok Gontor, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan University of Chicago,AS..

'' Film ini memberikan narasi mengenai pemikiran, gagasan dan kiprah intelektual Cak Nur  sebagai guru bangsa dan pemimpin terbaik di Indonesia dalam upayanya membangun peradaban dan kebudayaan dalam bingkai keislaman, keindonesiaan dan kemodernan di Tanah Air,'' kata Herdi Sahrasad, dosen senior Kampus Paramadina yang dekat dengan para muridnya seperti layaknya anak anaknya sendiri.

Hasil gambar untuk nurcholish madjid

Cak Nur, Gus Dur dan Sang Ulama senior

Foto Herdi Sahrasad.

KELUARGA PARAMADINA: Dosen Universitas Paramadina, Herdi Sahrasad, bersama para mahasiswa di kampus yang didirikan dan dibangun oleh jerih payah Cak Nur dkk, sesudah Menyaksikan Film ''Nurcholish Madjid Maestro Indonesia''.

Foto Herdi Sahrasad.

Foto Herdi Sahrasad.

MENGENANG CAK NUR: Mbak Omi Komaria Madjid, Yudi Latif, Nadia Madjid, Budhy Munawar Rachman, Elza PTaher, Herdi Sahrasad, Prof Kausar, Wahyuni Nafis, M.Monib,dan keluarga besar NCMS

Nurcholish Madjid (1939—2005) adalah seorang tokoh pembaruan pemikiran dan gerakan Islam di Indonesia. Nurcholish Madjid atau lebih dikenal dengan nama Cak Nur, memberi penekanan pada kehidupan agama di masa depan yang berorientasi pada pendidikan dan keislaman plural. Ia adalah guru bagi banyak tokoh dalam dunia pendidikan dan kebudayaan di Indonesia.

PT. Pembangunan Jaya dan Miles Film kembali merilis film dokumenter web-series MAESTRO INDONESIA episode Cornel Simanjuntak dan Nurcholish Madjid. Dibawakan oleh Nicholas Saputra, aktor berbakat yang mengulas tokoh-tokoh inspiratif yang pada masanya telah menunjukkan sikap dan karya yang penuh inovasi, kerja keras, kepedulian sosial, kejujuran, juga kepatutan, dan kegigihan. Berikut tayangan film pendeknya:

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...