22 September 2019

15 Universitas Ikuti Lomba Paduan Suara Mahasiswa

Konfrontasi - Sebanyak 15 universitas di Jakarta mengikuti Lomba Paduan Suara Mahasiswa tingkat Regional Kopertis III yang dilaksanakan di Universitas Mercu Buana.

Sekretaris Pelaksana Kopertis III, Putut Pujogiri, di Jakarta, Kamis (3/9), mengatakan tujuan lomba ini yakni untuk menonjolkan bidang kesenian dan karakter mahasiswa.

Selain sebagai tuan rumah pelaksanaan lomba paduan suara, UMB pun menjadi panitia pelaksana dalam kompetisi bergengsi tersebut "Dipilihnya UMB karena prestasi yang dimiliknya dalam kesenian paduan suara di tingkat nasional hingga internasional," ujarnya.

Sementara itu, berbagai kampus swasta yang mengikuti kompetisi itu, diantaranya Universitas Budi Luhur, Universitas Tarumanagara, LP3i, Universitas Pancasila, dan berbagai perguruan tinggi bergengsi lainnya.

Karena adanya beberapa kampus terbaik dalam kompetisi itu, maka panitia melibatkan juri yang berkompeten di bidangnya, seperti penyanyi seriosa senior Aning Katamsi, guru vokal dan seni dari IKJ Marusya, Rien Syafrina dari UNJ, dan Agus Yuwana.

Endi Rekarti selaku Direktur Kemahasiswaan UMB mengatakan setelah ini pihaknya akan mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan internasional di Busan Korea Selatan serta konser tahunan di Gedung Kesenian di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta.

"Rencananya, untuk kejuaraan di Korea Selatan akan dilaksanakan pada bulan Oktober dan disusul dengan konser tahunan," ujarnya.

Sementara itu, kompetisi yang dilaksanakan sejak tanggal 1 September, telah ditemukan pemenangnya yakni Universitas Budi Luhur, lalu disusul Akademi Keperawatan RSPG Cikini, dan Universitas Islam Assyavia untuk Grup B.

Untuk Grup A, Universitas Pancasila keluar sebagai pemenang, lalu juara kedua dipegang Universitas Tarumanagara, dan posisi ketiga diraih Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti. (akl/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...