21 January 2019

10 Lagu Natal Ini Bikin Kamu Nostalgia!

KONFRONTASI -   Christmas is nearly here! Libur menjelang Natal dan tahun baru bikin kamu bingung untuk memilih – aktivitas apa yang kira-kira dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu liburan. Well, traveling bisa menjadi pilihan, tetapi bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan me time, tak ada salahnya untuk mendengarkan classic Christmas songs sambil menikmati hot chocolate di dalam rumah (yummy). Yes! Cosmo punya 10 lagu Natal yang bakal bikin kamu nostalgia. Just sing it with Cosmo, hohoho!

Last Christmas – Wham! (1986)

Last Christmas dinyanyikan oleh Wham! – vocal group yang berasal dari Inggris, dinyanyikan oleh dua penyanyi yakni George Michael dan Andrew Ridgeley. Lagu ini memang tak sepenuhnya memberikan kisah bahagia di hari Natal, sebab lagu yang ditulis oleh George Michael ini menceritakan tentang seseorang yang sudah mencoba move on dari kekasihnya di masa lalu (khususnya terjadi pada saat hari natal). Well trust Cosmo, kamu akan jatuh cinta dengan lagu ini *repeat this song for 1000 times*.

White Christmas – Bing Crosby & Danny Kaye (1954)

Lagu yang dipersembahkan oleh Bing Crosby ini awalnya muncul pada tahun 1941. Lalu di tahun 1954, sebuah film drama-musikal hadir dengan judul White Christmas yang diperankan oleh Bing Crosby, Danny Kaye, Rosemary Clooney, dan Vera-Ellen. Kalau kamu salah satu penggemar film dengan genre drama-musikal, langsung saja tonton White Christmas – while listening to the song!

Santa Claus Is Coming To Town – Bruce Springsteen (1975)

Siapa yang tak mengenal lagu ini? Yes, cause everyone is waiting for Santa! Lagu Santa Claus Is Coming To Town menjadi populer sejak dinyanyikan oleh The Jackson 5 pada tahun 1970. Lalu pada tahun 1975, Bruce Springsteen & The E Street Band mempersembahkan lagu ini dalam rock-genre, terinspirasi oleh lagu yang dinyanyikan The Crystals pada tahun 1963. Christmas rock night!

Have Yourself A Merry Little Christmas – Frank Sinatra (1944)

Frank Sinatra memiliki suara yang bikin kamu melting. Dengan lagu Have Yourself  A Merry Little Christmas akan membuat suasana Natal menjadi lebih tentram dan damai – whoa, rasanya ingin berkumpul bersama keluarga di depan perapian sambil mendengarkan lagu ini. Well, kamu juga bisa mendengarkan lagu ini versi Sam Smith – tak kalah merdu!

Rockin’ Around The Christmas Tree – Brenda Lee (1964)

Lagu Rockin’ Around The Christmas Tree oleh Brenda Lee akan membuat malam Natal terasa sangat klasik, also your grandma will enjoy it. Namun, ada fakta menariknih dari lagu ini – ternyata Brenda Lee masih berusia 13 tahun saat merekam laguRockin’ Around The Christmas Tree dikarenakan suaranya yang sudah terdengar cukup dewasa, wow! Kira-kira seperti apa suara kamu saat masih 13 tahun,ladies?

Blue Christmas – Elvis Presley (1957)

Merasa galau di malam Natal memang wajar, apalagi jika si dia telah pergi meninggalkan kamu – Seperti lirik lagu Blue Christmas, “Won't be the same dear, if you're not here with me.” Well, Elvis’s voice will keep you company,  jangan terlalu lama bersedih!

Jingle Bell Rock – Bobby Helms (1957)

Lagu ini sudah sering dinyanyikan oleh beberapa penyanyi dan vocal group, seperti Hilary Duff, Jessie J, dan Glee. Namun, versi Bobby Hemls-lah yang paling populer. Jingle Bell Rock sebenarnya diadaptasi dari lagu Jingle Bells, tetapi beberapa lirik dan aransemen lagu telah berubah. So, kamu suka versi yang mana?

All I Want For Christmas Is You – Mariah Carey (1994)

Bagi kamu anak generasi 90-an pasti enggak asing sama lagu ini – All I Want For Christmas Is You adalah lagu yang paling enak buat dinyanyikan bersama, bahkan lagu milik Mariah Carey ini selalu diputar – kamu pasti lebih sering mendengarnya di dalam mall. Irama lagu yang uptempo serta diiringi oleh suara lonceng, sooo good to be true!

Happy Xmas (War Is Over) – John Lennon & Yoko Ono (1971)

John Lennon dan Yoko Ono memang pasangan yang paling bersejarah, sebab lagu Happy Xmas (War Is Over) dipersembahkan sebagai lagu protes untuk perang Vietnam. Yup, seperti lirik lagunya, “War is over, if you want it, war is over, now!” di mana kalimat ini menjadi salah satu slogan kampanye yang dilakukan oleh John Lennon dan Yoko Ono di tahun 1969. Tetapi saat ini lagu Happy Xmas (War Is Over) hanya dinikmati sebagai lagu Natal biasa.

Joy To The World – Lionel Richie (2006)

Lionel Richie tak pernah gagal membuat Cosmo jatuh cinta with his amazing voice! Seperti saat ia menyanyikan lagu Joy To The World yang rilis pada tahun 2006. Lagu ini memang telah dinyanyikan oleh banyak penyanyi lain, seperti Nat King Cole, Johnny Cash, Andy Williams, and also Mariah Carey – tetapi bagi Cosmo, penyanyi berusia 69 tahun ini sangat berhasil membangun suasana Natal dengan lantunan suaranya. Yes, Lionel Richie is a legend!

Buatlah playlist dengan judul “Classic Christmas Songs” dan jangan lupa “add to playlist” semua referensi lagu yang sudah Cosmo berikan, ya. Merry Christmas y’all!(Jft/Cosmopolitan)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...