.

KPK Periksa Dua Saksi Terkait Kasus PT Taspen


JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa kembali dua orang saksi terkait dengan dugaan mempunyai informasi mengenai penyidikan kasus dugaan korupsi bermodus investasi fiktif di PT Taspen (Persero).

Dua saksi yang berinisial AGS dan AATH tersebut diperiksa penyidik pada hari Jumat (13/9) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

"Saksi hadir dan didalami terkait dengan pengetahuan dan peran mereka dalam investasi yang dilakukan PT Taspen," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun saksi tersebut adalah karyawan swasta bernama Agus Suprianto dan advokat bernama Anthony Hutapea.

Meski demikian, pihak KPK belum memberikan penjelasan lebih lanjut soal apa saja temuan penyidik dalam pemeriksaan terhadap para saksi tersebut maupun peran mereka dalam kegiatan investasi yang kini sedang disidik oleh KPK.

Sebelumnya, pada tanggal 8 Maret 2024, KPK mengumumkan telah memulai penyidikan kasus dugaan korupsi dengan modus investasi fiktif di PT Taspen (Persero) dan penempatan dana investasi sebesar Rp1 triliun.

Perkara korupsi tersebut juga diduga melibatkan beberapa perusahaan lain dan diperkirakan telah menimbulkan kerugian keuangan negara hingga ratusan miliar rupiah.

Tim penyidik KPK juga telah menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Namun, sesuai dengan kebijakan lembaga antirasuah, para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka beserta uraian lengkap perkara akan disampaikan saat penahanan para tersangka.

KPK mengatakan bahwa lembaga itu telah memberlakukan cegah ke luar negeri terhadap dua orang yang terdiri atas satu orang penyelenggara negara dan satu pihak swasta.

Dalam penyidikan tersebut, KPK telah melakukan penggeledahan di tujuh lokasi, yakni lima lokasi yang digeledah pada hari Kamis (7/3), meliputi dua rumah di Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, dan satu rumah di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, satu rumah di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dan satu unit apartemen di Belleza Apartemen, Jakarta Selatan.

Dalam penggeledahan tersebut, ditemukan berikut diamankan bukti, di antaranya berupa dokumen ataupun catatan investasi keuangan, alat elektronik, dan sejumlah uang dalam pecahan mata uang asing yang diduga nantinya dapat menerangkan dugaan perbuatan dari para tersangka.

Dua lokasi lainnya digeledah pada hari Jumat (26/4), yakni kantor pihak swasta yang berada di Office 8 Building SCBD, Jakarta Selatan, dan Kantor PT Taspen (Persero), Jakarta Pusat. I tar

COMMENTS

 

$type=three$va=0$count=12$cate=0$snippet=hide$rm=0$comment=0$date=hide$author=0

Nama

EKBIS,3664,ENGLISH,1512,FEED,38955,FOKUS,4687,GLOBAL,9782,HIBURAN,2128,HUKUM,4146,IPTEK,4143,NASIONAL,14435,OLAHRAGA,2301,OPINI,1397,POLITIK,4225,PROMOTE,5,RAGAM,9774,RELIGI,760,Z,33679,
ltr
item
Konfrontasi: KPK Periksa Dua Saksi Terkait Kasus PT Taspen
KPK Periksa Dua Saksi Terkait Kasus PT Taspen
https://lh3.googleusercontent.com/-HLE_qiau-84/ZuYg91wWHeI/AAAAAAABbBE/FXbqsIEApGADBMcC5WwaIE_L4q5_TUVkQCNcBGAsYHQ/s1600/IMG_ORG_1726357736783.jpeg
https://lh3.googleusercontent.com/-HLE_qiau-84/ZuYg91wWHeI/AAAAAAABbBE/FXbqsIEApGADBMcC5WwaIE_L4q5_TUVkQCNcBGAsYHQ/s72-c/IMG_ORG_1726357736783.jpeg
Konfrontasi
https://www.konfrontasi.com/2024/09/kpk-periksa-dua-saksi-terkait-kasus-pt.html
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/2024/09/kpk-periksa-dua-saksi-terkait-kasus-pt.html
true
7622946317735281371
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy